Selasa, 24 April 2012

Tips Merawat Sepatu

 Tips merawat sepatu
 

Sepatu merupakan salah satu kebutuhan dalam melakukan aktivitas. Banyak model dan bahan dari sepatu. Tentunya bagi anda yang setiap hari memakai sepatu untuk pergi ke kantor atau pergi ke berbagai tempat, setidaknya anda harus mengetahui cara merawat sepatu anda agar bisa bertahan lama dan agar sepatu tampil prima serta menjaga kebersihan sepatu anda.

Ada beberapa tips untuk merawat sepatu anda, terutama sepatu yang berbahan dari kulit,

Tips Merawat Sepatu
  • Bersihkan terlebih dahulu sepatu anda dari debu dan kotoran lainnya sebelum anda hendak menyemirnya. Menyemir tanpa membersihkan terlebih dahulu malah bisa menyebabkan kotoran jadi tersebar merata dipermukaan sepatu dan bisa merusak permukaan kulit dari sepatu.
  • Usahakan menyemir sepatu dengan rutin untuk menjaga kilauan dari sepatu anda. Kalau bisa semir setiap hari menggunakan wax atau cream. Semir saat sepatu anda sudah dalam keadaan bersih dan kering ya…
  • Jika anda kehujanan atau sepatu anda basah karena tumpahan air, segera keringkan jangan dibiarkan sepatu dalam keadaan basah terlalu lama, karena nanti bias bau dan berjamur. Keringkan bagian luar dengan lap dan bagian dalam bisa pakai koran.
  • Jika anda punya kemampuan, belilah sepatu lebih dari satu. Jika sepatu yang satu sedag kotor atau basah , anda masih punya cadangan untuk bisa bergaya dengan sepatu anda.
  • Jangan mencuci sepatu dengan mesin cuci secara manual saja , pakai deterjen lebih baik dari pada pakai pemutih, usahakan jangan merendam sepatu terlalu lama kecuali sepatu olahraga
  • Ketika menjemur, hindari menjemur langsung dibawah terik matahari karena warna sepatu bisa cepat pudar.
  • Untuk menghilangkan bau sepatu anda bisa pakai baking soda atau semacam bedak wangi, taburkan dimalam hari, pagi hari tinggal dibersihkan taburannya.
  • Simpan dengan baik dan rapih, simpanlah ditempat biasa anda menyimpan sepatu agar ketika mau pakai sepatu tak kalang kabut mencari sepatu.

Semoga bermanfaat tipsnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar