Selasa, 24 April 2012

Tips Memakai High Heels

Tips Memakai High Heels

 

Memilih alas kaki yang tepat, selain untuk kenyamanan, juga baik untuk kesehatan kamu loh. Jangan taruhan deh dengan sepatu indah tapi menyiksa kamu banget! Alas kaki berhubungan banget sama kesehatan. Pilihan sepatu yang ga cocok bisa membuat masalah kesehatan. Contohnya nih meningkatkan risiko nyeri punggung.

Banyak yang mengalami nyeri punggung. Cowok, cewek, bahkan anak-anak juga ada yang terkena. Siapa aja ! Cedera yang paling sering dijumpai adalah kaki keselo, nyeri dan kaku di persendian tulang, juga di beberapa kasus bahkan menyebabkan kerusakan permanen. jangka panjangnya, nyeri otot di betis yang akan dirasakan selama bertahun-tahun dan ga mudah hilang juga menyebabkan ischemic (kekurangan oksigen). Ini disebabkan karena otot terus menerus berkontraksi. Nah,kekurangan oksigen menimbulkan penimbunan asam laktat sehingga membuat otot menjadi sakit dan gampang capek. parahnya lagi terjadi pengapuran di tulang telapak kaki depan karena trauma kronis yang langsung mengenai tulang karena harus memikul beban terlalu berat dalam waktu lama.

Faktor usia lanjut, gizi, dan makanan juga berpengaruh. Nah, supaya hal-hal tadi ga terjadi sama kita, kita perlu memerhatikan pemilihan sepatu hak tinggi yang tepat, sis.
Pilih sepatu hak tinggi dengan sol tebal dan tidak licin kalo kita pakai. Kemudian, pilih sepatu yang empuk dan tidak sakit pada waktu dipakai atau yang menggunakan bantalan. So, kita nyaman melangkah tanpa rasa lelah,lecet dan memar..
Buat kamu yang ingin berjalan dan berdiri lama dengan high heels. Saat menyetir mobil, sebaiknya lepaskan sepatu hak tinggi agar tak terjadi kejang atau nyeri pada otot karena penekanan pada otot betis saat mengijak gas atau rem.
Waktu juga berpengaruh pada saat membeli sepatu. Sebaiknya membeli sepatu pada waktu malam hari karena di malam hari, kaki mengalami sedikit pembengkakan karena kelelahan beraktivitas. Keadaan ini bisa kita manfaatkan agar merasakan perbedaan saat memilih sepatu yang pas dengan kaki.
Biasakan memberi pijatan kecil pada kaki atau massage, setelah kita beraktivitas selama seharian. Lebih baik lagi kalo disertai dengan merendam kaki dalam air hangat beberapa menit plus sedikit garam pada airnya.
Supaya kamu ga terkena varises di kemudian hari, khususnya pecinta high heels, berolahragalah supaya kaki tetap mulus, indah, dan sehat. Peredaran darah juga akan menjadi lebih lancar, otot kaki pun akan lebih baik. Finally, jangan paksakan memakai sepatu dengan high heels pada saat kaki kamu lelah.okay!

1 komentar:

  1. salam kenal...
    iya bagus-bagus bikin berangakat ke kantor jadi makin percayadiri untuk berangkat kerja .. klo untuk kaos kaki wanita yang cocok buat berangkar kerja...
    salam sukses..

    BalasHapus