Senin, 23 April 2012

Bichon Frisé


Bichon Frisé
 

Bichon Frisé adalah ras anjing kecil berbulu putih halus yang berasal dari Pulau Malta, Spanyol. Ras anjing ini termasuk jenis anjing Bichon yang kemudian dibedakan menjadi empat ras berbeda, yaitu Bichon Bolognese, Bichon Havanais, Bichon Maltese, dan Bichon Tenerife (sekarang disebut Bichon Frisé).

Setelah Perang Dunia I, Perancis menyelamatkan populasi ras anjing ini dan memberi nama "Bichon berbulu keriting" atau Bichon a Poil Frise. Anjing ini memiliki tinggi badan 24,36-29,4 cm dengan bulu berwarna putih dan kadang-kadang terdapat sedikit warna kuning atau krem di sekitar teliga dan pada tubuhnya.

Mata anjing ini berbentuk bulat dengan warna hitam atau coklat gelap. Telinga tersusun turun dan ditutupi oleh bulu yang panjang. Bichon Frisse sering diperlihara sebagai anjing mainan (toy dog) yang sering diikutkan dalam kompetisi kepatuhan dan kelincahan serta dimanfaatkan dalam terapi anjing.

  • Karakteristik : Bichon bisa hidup sampai umur 15 tahun atau lebih. Anjing ini memiliki mantel rambut ganda. Mantel rambut dalamnya sangat lembut, bercahaya dan halus. Sementara mantel rambut luarnya bertekstur atau keriting. Umumnya Bichon berwarna putih, tetapi ada juga yang berwarna krem atau abu-abu. Bichon sangat bersahabat. Ia bersemangat, mandiri, cerdas, penuh kasih sayang, dan lincah. Mereka mudah dilatih dan selalu mencintai siapa pun.

  •   Ukuran Dewasa Perkiraan. Ukuran dewasa perkiraan (dua tahun atau lebih tua) dari laki-laki Bichon Frise adalah 9 sampai 12 inci ke withers (titik tertinggi bahu) dan betina berkisar 9-11 inci ke withers. Kedua jenis kelamin berkisar antara 7 dan 12 pound berat badan, laki-laki sedikit lebih berat

  • Pertimbangan Kesehatan Khusus. Kebanyakan anjing trah memiliki masalah kesehatan tertentu diwariskan berhubungan dengan yang berkembang biak spesifik dan Bichon Frise tidak terkecuali. Carilah masalah kulit, diblokir saluran air mata, epilepsi (umum di anjing) katarak, alergi gigitan kutu, kneecaps dislokasi, penyakit telinga, gula darah rendah dan mata berair.

  •  Grooming. Bichon Frise kebutuhan yang sering grooming dan mandi bulanan. Dia harus profesional dipersiapkan setiap bulan atau lebih. Jika mantel yang tersisa untuk sendiri, ia akan berubah kencang dan keriting dan dia akan kehilangan bola salju itu terlihat. Bersihkan sekitar matanya setiap hari untuk mengendalikan air mata pewarnaan. Dia gudang rambut yang sangat sedikit. Menyikat akan membantunya menjaga mantel yang bersih dan sehat dan juga membantu Anda tetap mata dekat pada kesehatannya dan memperkuat ikatan emosional Anda dengan hewan peliharaan Anda.

    Giginya harus disikat minimal dua kali seminggu dengan pasta gigi dan sikat gigi yang dirancang untuk anjing. Menyikat menghilangkan akumulasi plak dan karang gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang (jarang) dan penyakit periodontal. Anjing penyakit periodontal dapat mengakibatkan rasa sakit, kehilangan gigi, bau mulut dan penyakit serius lainnya.kuku kaki nya mungkin perlu diperiksa untuk pertumbuhan dan dipotong secara teratur. Yang kuku kaki belakang tumbuh lebih lambat daripada kuku kaki kaki depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar